about the girls

sudah hampir sebulan saya membicarakan mengenai 4 sahabat saya : ManisMan, Mei Lan, dan Sinaran. tapi saya belum memperkenalkan secara official kepada teman-teman yang sudah berbaik hati membaca blog saya. dalam perkenalan ini saya akan ceritakan brief introduction saja mengenai mereka. karena soal sifat-sifat mereka, bisa diobservasi sendiri lewat cerita-cerita saya.

pertama yang ingin saya kenalkan adalah ManisMan. usia ManisMan adalah 1 tahun lebih muda dari saya. tapi walaupun lebih muda, dia memiliki banyak kelebihan dibanding saya, terutama adalah soal kedewasaan emosi.

ManisMan picture by Womanation

ManisMan adalah true sanguin. dia sangat ceria, outgoing, humoris, dan pintar bergaul. ManisMan mengaku kalau sangat suka ngobrol dengan siapa saja. dia sering bercerita ke saya kalau sering sekali dia berkenalan dan mengajak ngobrol orang yang baru dia kenal di public transportation, seperti di TransJakarta. dengan sifat seperti ini, saya selalu berpikir kalau dia adalah marketer sejati. atau… born to be a brand and marketing expert.

walaupun humoris (suka tertawa dan ditertawakan orang), ManisMan adalah tipe serius dan pekerja keras saat berhubungan dengan karir. inilah kesamaan dia dengan saya. ManisMan sangat kompetitif dan goal oriented. dia punya misi sendiri mengenai karir dalam hidupnya.

ManisMan adalah lulusan sarjana kimia dan salah satu cita-citanya yang ingin direalisasikan adalah mengambil pendidikan master, cocok dengan keinginannya untuk selalu jadi nomer satu. satu-satunya kekurangan yang sekaligus jadi kelebihan dirinya adalah dia selalu ingin menyenangkan semua orang. hal ini terkadang jadi membuat dia terpaksa mengorbankan keinginan dirinya sendiri.

dialah yang pertama menyapa saya waktu masuk di kantor baru, that’s why she’s a special friend. semua orang pasti memiliki teman dengan karakter seperti ManisMan, at least one in their life. beruntunglah orang yang memiliki seorang everybody’s sweetheart

Mei Lan, gadis oriental dengan usia paling dewasa di antara kami. tapi walaupun umur kami terpaut jauh, Mei Lan adalah selayaknya sahabat seumur kami sendiri. karakter terbaik Mei Lan adalah dia sangat tidak suka membicarakan orang lain. the best part of being a woman is gossiping, dan Mei Lan lebih dulu menyadari kalau gossiping sebenarnya worthless dan bisa menyakiti orang lain. oleh sebab itu, dia tidak pernah melakukannya.

Mei Lan picture by Womanation

otak saya mungkin belum sampai di situ.

tapi bukan berarti Mei Lan Anti Gossip lho. mungkin lebih kepada memberi masukan dan hanya sebagai penggembira.

Mei Lan juga yang paling mapan dan mandiri secara finansial diantara kita semua. tapi dia sering sekali berbuat baik tanpa pamrih. selain itu… Mei Lan juga yang paling banyak pendamping prianya. hehe. Mei Lan menyebut pria-pria yang mengelilingi hidupnya adalah ‘hanya teman saja’, karena memang belum satu pria pun yang memberi kepastian masa depan yang fix dan menjanjikan.

tapi hanya Mei Lan yang punya teman yang rela membayar condominium seharga sebelas juta untuk kita berempat berlibur selama di Singapore…

she had a lot of guys swept all over her feet.

saat mengobrol bersama, Mei Lan lebih banyak mendengar dibanding saya dan ManisMan. komentarnya lebih sedikit dan memberi lumayan banyak sumbangan tawa mungkin karena dia jauh lebih dewasa secara kepribadian daripada kita yang ribut dan berisik. tapi, jangan salah, dia juga sangat humoris dan rela ditertawakan seperti saya dan ManisMan.

Mei Lan tinggal sendiri di apartemennya tanpa pembantu. membuat dia adalah kriteria ibu-ibu yang jago bebersih rumah sendiri. sudah cantik, langsing, pintar, karir sukses, calon ibu rumah tangga yang baik, mandiri, mapan… apa pun bisa jadi sempurna kalau kamu melihatnya sebagai sempurna.

lalu… Sinaran.  kalau saya bilang Mei Lan lebih banyak mendengar, lain halnya dengan Sinaran. Sinaran tidak banyak bicara bukan karena dia lebih berperan sebagai pendengar seperti Mei Lan. dia hampir menyamai kecerewetan saya dan ManisMan. hanya saja, Sinaran adalah seorang pekerja autis.

hehehe.

Sinaran picture by Womanation

di kantor, beliau kebagian brand yang paling berat challenge-nya (bukan berarti brand lain kurang serius ya..). tetapi tugas pekerjaan yang datang silih berganti dan tuntutan atasan membuat dia seringkali lupa kalau ada dunia lain di luar pekerjaan.

ditambah lagi, Sinaran termasuk pribadi yang cuek. dia jarang terlalu memperdulikan omongan atau komentar orang di sekitar dia. dengan kata lain, Sinaran sangat PD terhadap dirinya sendiri.

entah karena pernah punya pengalaman buruk dengan lelaki bangsat atau tidak, tapi saya menangkap dari kalimat-kalimatnya kalau Sinaran tidak terlalu mementingkan pernikahan. bisa dibaca pada tulisan saya sebelumnya.

di balik sifat cuek dan omongannya yang (terlalu) sering blak-blakan, Sinaran sangat peduli kepada sahabat-sahabatnya. beberapa kali dia melakukan sesuatu yang sederhana tetapi bagi saya adalah hal yang penting dimiliki seorang sahabat.

Sinaran adalah contoh calon ibu rumah tangga yang baik kedua selain Mei Lan walaupun dia sendiri mengaku tidak terlalu penting untuk menikah. dia tinggal di rumah yang dia beli sendiri sendirian. tanpa pembantu. sama seperti saya di rumah, artinya Sinaran sudah pasti gape dalam mengurus rumah, mulai dari mencuci, menyetrika, mengepel, memasak, bahkan cuci mobil.

di balik sifat blak-blakannya, Sinaran juga sangat sensitif. klaim pribadi saya adalah saya sensitif. tapi saya bisa hanya menangis sekali setelah kehilangan lensa kamera senilai 3.5 juta dan ditipu pedagang C*** mabok sialan di Lucky Plaza, Singapore sebanyak 3 juta Rupiah, setelah itu tertawa-tawa lagi. sedangkan Sinaran? hanya karena ada orang nyerempet spion mobilnya, dia bisa nangis tiga hari.

kesamaan kami bertiga adalah kami sangat ingin menikmati hidup. orang banyak bilang kalau wanita baik-baik penuh perhitungan dengan tidak rela menghabiskan uang banyak untuk shopping seperti kami.

tapi ‘penuh perhitungan’ versi kami adalah untuk apa menyimpan-nyimpan seluruh uang untuk sesuatu yang belum pasti di depan mata kita. menabung tetap perlu, tapi seringkali yang kita perlu adalah menyenangkan diri sendiri karena kesenangan hati sendiri lah yang perlu kita perhitungkan.

oia, kami berempat juga sama-sama memiliki karakteristik pekerjaan sama, yakni manajemen untuk mengelola brand dan strategi marketing.

untuk sementara, ini dulu perkenalan dari saya tentang kami. ingin tau lebih dekat tentang 4 sahabat Womanation? baca terus cerita-cerita saya..

nice knowing you, guys…

Leave a Reply

